Display Kedua Lomba Marching Band Tingkat Pelajar

Sesuai jadwal pelaksanaan lomba Marching Band tingkat pelajar Tahun 2019, peserta display kedua diikuti oleh empat sekolah, yakni SDN 40 Mataram, SDN 32 Cakranegara, SDN 19  Cakranegara dan MIN 2 Kota Mataram. Atraksi pelaksanaan kegiatan lomba dilaksanakan di Lapangan Bumi Gora Kantor Gubernur NTB, Jumat (23/08/2019).

Durasi waktu untuk display masing-masing peserta Marsching Band minimal 5 menit dan maksimal 12 menit. Penilaian display dilakukan oleh dewan juri yang terdiri dari 8 orang unsur profesional.  Unsur penilaian terdiri dari Kerapihan barisan, keserasian langkah, aransemen musin, harmonisasi, dinamika dan tempo, formasi dan atraksi, kerapihan bentuk, colour guard dan kostum.

Rizki, S.Pd. selaku guru SDN 32 Cakranegara yang mendampingi peserta display menyampaikan bahwa persiapan yang dilakukan untuk bisa tampil sekitar dua bulan, antusiasme para guru dan orang tua siswa sangat tinggi dan mendukung agar penampilan hari ini bisa maksimal. Harapan kami semoga kami bisa menjadi juara.

Sedangkan Maria Florida, S.Pd. yang mendampingi peserta dari SDN 19 Cakranegara, menyampaikan bahwa persiapkan kami kira-kira selama satu bulan dengan latihan seminggu sekali. Selain menjadikan pengalaman, kami juga berharap bisa menjadi juara tingkat provinsi.

Pelatih MIN 2 Kota Mataram, Idris,S.Pd. mengatakan persiapan yang kami lakukan untuk bisa tampil pada hari ini kurang lebih selama dua bulan terakhir, untuk penyempurnaan formasi kami laksanakan selama 4 hari sebelum lomba dilaksanakan. “yang terpenting belajar untuk bisa, baru belajar untuk menang” ungkapnya.

Berita Terkait

Kembali ke atas